Search for collections on PNUP Repository

Items where Division is "D4 Teknik Multimedia dan Jaringan" and Year is 2021

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | C | F | I | M | R | S
Number of items: 22.

A

Alamsyah Nasir, Nur Fadli (2021) Rancang Bangun Door Lock System Menggunakan Fingerprint Mobile. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Aluh Mujannah, St. Maryam (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Pengenalan Anatomi Gigi Berbasis Virtual Reality. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Amri, Rahayu Ummu Kalsum (2021) Aplikasi Sambalu Juku Berbasis Android. Diploma thesis, Politeknik negeri Ujung Pandang.

Andi, Gunawan and Ridhawati Tahir, Ridhawati and Muh., Ahyar (2021) Penguatan Sistem Pemasaran UKM Naya's Food Kuliner Khas Makassar di Kab. Gowa. In: Seminar Nasional Hasil Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (SNP2M), 13 November 2021, Makassar, Indonesia.

Asriyadi, Asriyadi and Nurhayati, Nurhayati and Syahrul, Miftha Ramadhan and Fahrurrozy, Asanawi (2021) PKM IMPLEMENTASI INTERNET OF THINGS PADA MESIN TETAS TELUR UNTUK PENGUSAHA MIKRO PETERNAKAN AYAM GALLUS DOMESTICUS FARM. Seminar Nasional Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat 2021. pp. 369-374. ISSN 978-623-98762-0-3

C

Chalid Mijaya, Avior Haedar (2021) Penelitian ini bertujuan untuk mambantu Yayasan Markaz Imam Malik dalam mengontrol sistem akademik secara akurat dan sistematis menggunakan sistem informasi akademik berbasis website. Adapun data yang digunakan adalah data primer berupa hasil wawancara dan observasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analysis Design Development Implementation Evaluation (ADDIE) dengan tahap awal melakukan analisis kebutuhan kemudian membuat desain interface berupa UI/UX selanjutnya melakukan tahap development yang dibuat berdasarkan kode program, selanjutnya tahap implementasi sistem kepengguna. Terakhir melakukan analisis pengujian menggunakan blackbox dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dengan menggunakan Sistem Informasi Akademik Tahfizul Quran dapat membantu proses administrasi, penilaian, dan hafalan santri di Yayasan Markaz Imam Malik. Pada sistem Informasi Akademik semua fungsi tombol, menu dan proses yang terdapat pada sistem dapat berjalan sesuai dengan fungsinya dari hasil pengujian blackbox. Dan dari hasil pengujian kuisioner yang telah dilakukan, aplikasi ini juga dinilai dalam kualifikasi sangat baik dan direkomendasikan untuk digunakan oleh Yayasan Markaz Imam Malik. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

F

Fadilah, Nur (2021) Rancang Bangun Sistem Monitoring Kadar Oksigen Pasien Isolasi Mandiri Covid-19. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Fansab, Nur Ayu Farahgta (2021) Implementasi Graph Database Untuk Gamifikasi Aplikasi Kuliner Berbasis Web Sebagai Strategi E-Marketing Produk Bahan Pangan. Diploma thesis, Politeknik negeri Ujung Pandang.

Ferdiawan, Andi (2021) Rancang Bangun Sistem Informasi Akademik Tahfidzul Quran Berbasis Website (Studi Kasus Pada Yayasan Markaz Imam Malik). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Firmansyah N, Firmansyah N (2021) Aplikasi Fingerprint Mobile Untuk Keamanan Kendaraan Bermotor. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

I

Irvianto, Irvianto (2021) Pemilik hewan peliharaan seperti kucing biasanya memiliki kendala dalam pemberian pakan hewan mereka secara rutin dikarenakan rutinitas mereka di luar rumah, pemberian pakan yang tidak teratur dan wadah pakan yang kurang bersih dapat menyebabkan masalah kesehatan pada hewan. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan sebuah sistem pemantauan dan kendali alat pemberi makan pintar anti kuman berbasis Internet of Things (IoT). Dimana, dalam membangun sistem ini memanfaatkan artificial intelligence (kecerdasan buatan), sensor dan konektivitas. Sehingga dengan adanya sistem berbasis IoT ini dapat membantu mengatasi permasalahan yang sering dihadapi pemilik hewan peliharaan. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem yang terdapat sensor seperti sensor pir dan sensor ultrasonik untuk memberikan informasi pakan dan gerakan. Semua pemantauan dan kendali dapat dilakukan secara otomatis ataupun manual melalui aplikasi mobile, pada aplikasi mobile pengguna dapat mengatur jadwal pemberian makan, pembersihan tempat makanan dan pemantauan secara langsung. Serta, hasil penelitian ini menunjukkan sistem memiliki efektivitas tinggi dalam membersihkan bakteri dan jamur berbahaya yaitu sebesar 99% pada permukaan tempat makanan hewan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

M

Mardawia, Mabe Parenreng and Muh., Ahyar and Mardhiyah, Nas and Nurul, Khaerani Hamzidah (2021) Pengolahan Citra Untuk Simulasi Deteksi Kantuk Dengan Metode Cascade Classifier dan Black-White Ratio. Jurnal Teknologi Elekterika, 18 (2). pp. 59-63. ISSN 1412-8764

Muhammad, Yahya and Nurhayati, Nurhayati and Muhammad, Ayat Hidayat (2021) Desain Sistem Pengukuran Suhu Tubuh Berbasis Internet Of Things untuk Pencegahan Penularan Covid-19. Seminar Nasional Hasil Penelitian. pp. 1535-1545. ISSN 978-623-387-014-6

Mukhlis, Ahmad (2021) Rancang Bangun Media Pembelajaran Internet Of Things Berbasis Nodemcu / ESP32. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Mutmainnah, Mutmainnah (2021) Kemajuan teknologi yang berkembang pesat tentu dipengaruhi oleh beberapa aspek, antara lain yaitu proses digitalisasi dan modernisasi ditengah masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya aksesibilitas dan keperluan masyarakat terhadap informasi melalui sektor atau platform digital seperti aplikasi mobile yang didukung dengan adanya alat bantu digital seperti pengembangan aplikasi multimedia. Salah satu bentuk pengaplikasian multimedia dan teknologi digital ialah dalam sektor pendidikan dan pembelajaran. Tujuan utama yang ingin dicapai dari penelitian ini yakni mengimplementasikan virtual tour pada Museum Kota Makassar berbasis Android dengan menggunakan teknik gambar panorama, menerapkan metode 3D Photogrammetry pada koleksi museum, dan mengemas aplikasi virtual tour dengan kombinasi virtual reality dan augmented reality. Hasil yang dicapai pada penelitian ini yakni keluaran berupa aplikasi berbasis Android yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengakses informasi dan pengetahuan budaya dan sejarah dengan tingkat kualitas pengalaman pengguna yang sangat baik. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

R

Ramdan, Resky (2021) Rancang Bangun Aplikasi Pemesanan Menu Makanan Dan Minuman Berbasis Augmented Reality. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Riskawati, Riskawati (2021) Rancang Bangun Pengukuran Suhu Tubuh Berbasis Iot Untuk Deteksi Dini Covid-19. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

S

Saad, Muhajirin (2021) Rancang Bangun Sistem Parkir Cerdas Berbasis Internet Of Things (IoT). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Sabaruddin, Muhammad Ilham (2021) Aplikasi Penjualan Produk Umkm Berbasis Website (Studi Kasus Umkm Bukit Baruga). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Shafira, Andi Bella (2021) Rancang Bangun Aplikasi Katalog Digital Villa Berbasis Android (Studi Kasus: Ekowisata Butta Gowa Resort). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Shiddiq, Muh Fauzan (2021) Implementasi Deep Learning Untuk Sistem Pengawasan Rumah Dengan Kamera. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Syahrir, Syahrir and Muh., Ilyas Syarif and Nurhayati, Nurhayati (2021) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL PRAKTIKUM BERBASIS VIRTUAL REALITY UNTUK PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID 19. Prosiding Seminar Hasil Penelitian (SNP2M) 2021. pp. 55-59. ISSN 978-623-98762-1-0

This list was generated on Mon May 6 03:39:24 2024 UTC.