Search for collections on PNUP Repository

Pelayanan Customer Service Pada Nasabah PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone

Nasrullah Sihar (2024) Pelayanan Customer Service Pada Nasabah PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone. Diploma thesis, Politeknik Negeri ujung Pandang.

[thumbnail of Pelayanan Customer Service Pada Nasabah PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone.pdf] Text
Pelayanan Customer Service Pada Nasabah PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Perusahaan dalam memberikan pelayanan, tentu mewajibkan seluruh karyawan dan personel yang ada di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satu hal yang dapat berpengaruh terhadap keberhasilan suatu perusahaan perbankan adalah kualitas pelayanan yang baik diberikan kepada nasabah.
Kegiatan penyusunan Tugas Akhir ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, keusioner dan wawancara, kemudian data tersebut dianalisa dengan menggunakan skala likert dan garis kontinum. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan yakni accidental sampling dengan menggunakan responden sebagai sampel yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti apabila dipandang cocok untuk dijadikan sumber data.
Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone dengan mengacu pada lima (5) dimensi kualitas pelayanan berada pada kategori Kurang Baik dengan perolehan nilai sebanyak 254,07. Jika dilihat dari item keseluruhan dimensi kualitas pelayanan maka skor terendah berada pada item terjaganya kenyamanan ruangan pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional KCP Watampone dan jika dilihat dari sisi dimensi pada keseluruhan indikator dimensi kualitas pelayanan maka skor terendah berada pada dimensi Bukti Langsung (Tangible).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: B.J.H Library PNUP
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:04
Last Modified: 10 Jul 2024 06:04
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/9389

Actions (login required)

View Item
View Item