Palindatu, Winda (2015) Analisis Dan Implementasigameedukasi Anak Berbasis Life-Simulation Game. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS DAN IMPLEMENTASI GAME EDUKASI .pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Winda Palindatu, 2015. Analisis dan Implementasi Game Edukasi Anak Berbasis Life-Simulation Game. Skripsi, Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan, Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Ujung Pandang. Pembimbing, Sarwo Pranoto, S.T, M.Eng dan Irmawati S.T, M.T.
Perkembangan teknologi yang pesat memberikan dampak positif dan negatif dalam berbagai bidang kehidupan. Salah satu teknologi yang memberikan pengaruh terutama pada anak-anak adalah teknologi game. Bermain game secara berlebihan dapat membuat anak malas untuk belajar dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.
Game edukasi anak berbasis life-simulation game merupakan permainan komputer yang dapat membantu proses belajar anak dengan cerita yang memberikan sensasi seolah-olah berada di kehidupan nyata. Tidak hanya membantu proses belajar, game ini juga memberikan contoh perilaku yang baik kepada anak, yaitu perilaku tolong-menolong. Game edukasi anak berbasis life-simulation game bisa menjadi solusi bagi anak yang ingin bermain game, namun sekaligus bisa belajar.
Game ini dibuat dengan menggunakan aplikasi RPG Maker VX Ace dengan tambahan beberapa script untuk menyempurnakan tampilan game. Game ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu pembuatan karakter, pengenalan game, dialog antar karakter, tugas utama, dan penutupan game.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Jurusan Teknik Elektro > D4 Teknik Komputer dan Jaringan |
Depositing User: | Rahmawati S.Sos |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 03:45 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 03:45 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/9241 |