Search for collections on PNUP Repository

Pengembangan Manajemen Layanan Teknologi Informasi Dengan Helpdesk Cerdas

Taufiq M, Muhammad (2014) Pengembangan Manajemen Layanan Teknologi Informasi Dengan Helpdesk Cerdas. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
MUHAMMAD TAUFIQ M_425 10 021_PENGEMBANGAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN HELPDESK CERDAS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Taufiq M, Pengembangan Manajemen Layanan Teknologi Informasi dengan Helpdesk Cerdas, Makassar. Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T dan Muh. Fajri Raharjo, S.T, M.T.
Penelitian ini berisi tentang perancangan sistem pengembangan layanan manajemen teknologi informasi dengan helpdesk cerdas. Tujuan dari penelitian ini adalah agar masalah-masalah yang dihadapi karyawan terkait masalah teknologi informasi di lingkungan perusahaan dapat terselesaikan.
Penelitian ini menggunakan metode waterfall, di mana metode ini mencakup requirement, design, implementation, verification, dan maintenance. Perancangan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dalam pembuatan aplikasi web, MySQL sebagai database, dan Gammu sebagai SMS Gateway.
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sistem yang dapat membantu karyawan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi terkait masalah teknologi informasi di lingkungan perusahaan.
Kata Kunci: PHP, Web, MySQL, Database, SMS Gateway, SmartHelpdesk

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Jurusan Teknik Elektro > D4 Teknik Komputer dan Jaringan
Depositing User: Rahmawati S.Sos
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:28
Last Modified: 11 Jun 2024 02:28
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8996

Actions (login required)

View Item
View Item