Search for collections on PNUP Repository

Layanan Elektronik Commerce Menggunakan Fitur Costumer Needs And Preferences

Hidayat, Muh. Ruslan (2014) Layanan Elektronik Commerce Menggunakan Fitur Costumer Needs And Preferences. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
MUHAMMAD RUSLAN HIDAYAT_425 10 036_LAYANAN ELEKTRONIK COMMERCE MENGGUNAKAN FITUR COSTUMER NEEDS AND PREFERENCES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Muh. Ruslan Hidayat .4251036. Layanan Electronic Commerce Menggunakan Fitur Costumer Needs and Preferences. Makassar . Dibimbing oleh Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T., dan Eddy Tungadi S.T., M.T.,
Teknologi komunikasi dan komputer yang terus berkembang memberikan pengaruh yang sangat besar dalam segala aspek kehidupan kita terutama dalam penggunaan internet. Hal ini menyebabkan banyaknya perusahaan yang mulai mencoba menawarkan berbagai macam produknya dengan menggunakan media Internet karena dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi perdagangan yang disebut electronic commerce atau e-commerce, yang merupakan bentuk perdagangan secara elektronik melalui media internet. Permasalahan yang dihadapi dalam e-commerce yaitu sulit untuk memberikan penawaran yang sesuai dengan keinginan pelanggan karena kurangnya komunikasi antara perusahaan dan pelanggan, konsumen sulit untuk menentukan produk mana yang ingin dibeli dikarenakan banyaknya pilihan produk, dan sulit untuk mengetahui informasi produk baru dari merek yang digemari, diperlukan suatu system e-commerce yang dapat menyediakan layanan untuk memberikan rasa nyaman terhadap pilihan pelanggan dengan konsep berbasis pelanggan melalui pemasaran yang efektif dan desain sistem yang menarik maka pelanggan akan mendapatkan rekomendasi sesuai dengan “selera” dan dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan dalam berbelanja online karena selain pelayanan yang “terasa” lebih pribadi, produk yang di rekomendasikan kepada pelanggan merupakan produk pilihan yang telah melalui proses otomatisasi berdasarkan pola perilaku pelanggan pada saat menjelajahi website e-commerce.
Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem layanan e-commerce yang menggunakan fitur costumer need and preferences.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Jurusan Teknik Elektro > D4 Teknik Komputer dan Jaringan
Depositing User: Rahmawati S.Sos
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:12
Last Modified: 11 Jun 2024 02:24
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8995

Actions (login required)

View Item
View Item