natalia widyarani, tappi (2019) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Pt Asuransi Sinar Mas Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT ASURANSI SINAR MAS MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Natalia Widyarani Tappi, “Pengaruh Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Asuransi Sinar Mas Makassar”. Dibimbing oleh Jayadi, S.E., M.Si. dan Syamsuddin, M.M., M.T.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) Kualitas jasa pada PT Asuransi Sinar Mas Makassar, (2) Kepuasan nasabah pada PT Asuransi Sinar Mas Makassar dan (3) Pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pada PT Asuransi Sinar Mas Makassar.
Tipe penelitian yang digunakan ialah statistik deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh nasabah asuransi simas mobil pada PT Asuransi Sinar Mas Makassar. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 97 nasabah. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pada PT Asuransi Sinar Mas Makassar. Hal ini didasarkan pada hasil penelitian yang menunjukkan besarnya pengaruh 24,9% yang diperoleh dari hasil analisis koefisien determinasi dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, serta memiliki probabilitas signifikansi sebesar 0,000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 02:39 |
Last Modified: | 05 May 2023 01:47 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/876 |