Dwiyanti, Wiwi (2023) Pengaruh Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Jahit Akhwat (Rja) Perintis. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH JAHIT AKHWAT (RJA) PERINTIS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
PENGARUH PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH JAHIT AKHWAT (RJA) PERINTIS
Pemasaran berarti salah satu instrumen dalam dunia bisnis dengan segala kegiatan yang menyangkut penyampaian produk atau jasa mulai dari produsen sampai konsumen. Sedangkan pemasaran syariah berarti sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah (bisnis) dalam Islam.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran berbasis syariah terhadap minat konsumen untuk membeli produk Rumah Jahit Akhwat. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji regresi persial (t-test). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS 16.0. Hasil pengujian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pemasaran syariah terhadap minat konsumen untuk membeli produk Rumah Jahit Akhwat.
Kata Kunci: Pemasaran Syariah, Minat Konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 07:17 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:17 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8739 |