Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Jahit Akhwat (Rja) Perintis

Dwiyanti, Wiwi (2023) Pengaruh Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rumah Jahit Akhwat (Rja) Perintis. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH JAHIT AKHWAT (RJA) PERINTIS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PENGARUH PEMASARAN SYARIAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA RUMAH JAHIT AKHWAT (RJA) PERINTIS
Pemasaran berarti salah satu instrumen dalam dunia bisnis dengan segala kegiatan yang menyangkut penyampaian produk atau jasa mulai dari produsen sampai konsumen. Sedangkan pemasaran syariah berarti sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah (bisnis) dalam Islam.
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran berbasis syariah terhadap minat konsumen untuk membeli produk Rumah Jahit Akhwat. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji regresi persial (t-test). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS 16.0. Hasil pengujian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pemasaran syariah terhadap minat konsumen untuk membeli produk Rumah Jahit Akhwat.

Kata Kunci: Pemasaran Syariah, Minat Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Mar 2024 07:17
Last Modified: 06 Mar 2024 07:17
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8739

Actions (login required)

View Item
View Item