Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Discount Dan User Experience Terhadap Buying Decision Fitur Aplikasi Shopeefood Pada Mahasiswa

Irsyad, Siti Nadhirah (2022) Pengaruh Discount Dan User Experience Terhadap Buying Decision Fitur Aplikasi Shopeefood Pada Mahasiswa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH DISCOUNT DAN USER EXPERIENCE TERHADAP BUYING DECISION FITUR APLIKASI SHOPEEFOOD PADA MAHASISWA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

“Pengaruh Discount Dan User Experience Terhadap Buying Decision
Fitur Aplikasi Shopeefood Pada Mahasiswa”.

Masalah dari penelitian ini adalah adanya beberapa mahasiswa yang juga menggunakan aplikasi pemesanan makanan lain yang merupakan pesaing dari Shopeefood. Selain itu, perusahaan pemesanan makanan yang lain, juga menerapkan discount yang besar dalam strategi penjualan mereka untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Discount fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (2) User Experience fitur Shopeefood ada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (3) Buying Decision fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (4) Discount Terhadap Buying Decision Fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) User Experience Terhadap Buying Decision fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Discount Dan User Experience terhadap Buying Decision Fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah Probability Sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan 88 responden dan menggunakan analisis data kuantitatif dengan menggunakan statistic deskriptif dan statistik inferensial yang diolah dengan program SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Discount Fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,01 (2) User Experience fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,02 (3) Buying Decision fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat dikategorikan baik dengan nilai rata-rata sebesar 2,96 (4) Discount secara parsial berpengaruh Terhadap buying decision Fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (5) User Experience secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Buying Decision Fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (6) Discount Dan User Experience secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Buying Decision Fitur Shopeefood pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dari hasil nilai R Square sebesar 0,494, ini berarti Discount Dan User Experience memberikan kontribusi secara simultan sebesar 49,4% terhadap variabel terikat buying decision. Sisanya 50,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci: Discount , User Experience, Buying Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 06 Mar 2024 05:32
Last Modified: 06 Mar 2024 05:32
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8729

Actions (login required)

View Item
View Item