Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Tastea (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Pnup)

RahmanIndar Rahman, Nur Chofifah Indar (2022) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Tastea (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Pnup). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TASTEA (STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA PNUP).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TASTEA (STUDI KASUS MAHASISWA ADMINISTRASI NIAGA PNUP)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah, saat ini sudah banyak bermunculan bisnis minuman yang memanfaatkan trend dengan menggunakan akun social media marketing untuk mengiklankan produknya. Hal ini membuat persaingan bisnis menjadi ketat sehingga tastea harus memiliki strategi yang tepat untuk dapat bersaing. Permasalahan lain terdapat juga pada keputusan pembelian konsumen tastea pasca pembelian, dimana konsumen merasa adanya ketidaksesuaian informasi yang disampaikan melalui media sosial atas produk yang telah dipesan dan diterima. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui persepsi Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga terhadap Social media marketing tastea. 2) Untuk mengetahui keputusan pembelian Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap produk tastea. 3) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian tastea pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang.
Penelitian ini dilakukan di Politeknik Negeri Ujung Pandang Jurusan Administrasi Niaga dengan jumlah sampel 88 orang. Menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) persepsi Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap Social media marketing tastea dikategorikan baik. 2) keputusan pembelian konsumen produk tastea pada Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang dikatakan baik. 3) Social Media Marketing mempengaruhi keputusan pembelian hal ini dibuktikan dengan hasil koefisien determinasi yaitu dimana nilai R Square sebesar 0,668 atau 66,8% ini menunjukkan besar fariasi variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Social Media Marketing, sedangkan sisanya sebesar 33,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 01 Mar 2024 07:37
Last Modified: 01 Mar 2024 07:37
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8607

Actions (login required)

View Item
View Item