Widianti S, Noviani (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Buying Interest Produk Scarlett Pada Mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BUYING INTEREST PRODUK SCARLETT PADA MAHASISWI JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
RINGKASAN
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT
TERHADAP BUYING INTEREST PRODUK SCARLETT
PADA MAHASISWI JURUSAN ADMINISTRASI NIAGA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap buying interest produk Scarlett pada mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang. Adapun masalah pada penelitian ini adalah beberapa mahasiswi yang menggunakan produk Scarlett merasa celebrity endorsement produk Scarlett belum mempengaruhi mereka untuk menggunakan produk Scarlett. Oleh karena itu, penelitain ini bertujuan 1) untuk mengetahui persepsi mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga terhadap celebrity endorsement pada produk Scarlett. 2) untuk mengetahui persepsi mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga terhadap buying interest pada produk Scarlett. 3) untuk mengetahui celebrity endorsement berpengaruh terhadap buying interest produk Scarlett pada mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga.
Penelitian ini dilakukan di Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan jumlah sampel 84 orang mahasiswi jurusan Administrasi Niaga. Metode pengambilan data pada penelitian ini, menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) persepsi Mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga terhadap celebrity endorsement pada produk Scarlett dikategorikan baik. 2) persepsi mahasiswi Jurusan Administrasi Niaga terhadap buying interest pada produk Scarlett dikategorikan baik. 3) celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap buying interest produk Scarlett pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang.
Hasil dari penelitian ini yaitu dapat dibuktikan dari hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R Square sebesar 0,480 atau 48,0%. Hal ini menunjukkan bahwa buying interest (Y) dipengaruhi oleh celebrity endorsement (X), sedangkan sisanya sebesar 52,0% dari buying interest (Y) dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini.
Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Buying Interest
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 07:19 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 07:19 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8602 |