Aliyul, Adhim (2020) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Pada X-Sport Cabang Daya Di Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA PADA X-SPORT CABANG DAYA DI MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image, keputusan pembelian serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga merek adidas pada X-Sport Cabang Daya di Makassar.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau customer X-sport cabang Daya Makassar yang membeli sepatu olahraga merek Adidas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non probability sampling menggunakan rumus Hair et al dengan sampel sebanyak 40 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, regresi linear sederhana, uji t, dan koefisien determinasi(r2). Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 24 diketahui bahwa berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai t hitung (15,472) > t tabel (1,683) maka H0 ditolak, dengan demikian H1 diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu olaharaga merek adidas pada X-Sport Cabang Daya di Makassar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 28 Apr 2023 01:14 |
Last Modified: | 05 May 2023 01:55 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/853 |