Firmansyah, Riyad (2022) Penentuan Harga Pokok Produk Digital Dengan Metode Target Costing Pada Emwe’ez Artwork Di Kota Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENENTUAN HARGA POKOK PRODUK DIGITAL DENGAN METODE TARGET COSTING PADA EMWE’EZ ARTWORK DI KOTA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Harga pokok produksi adalah semua biaya yang telah dikorbankan dalam proses produksi. Produk digital merupakan produk yang tidak memiliki bentuk secara fisik. Entitas bisnis yang produknya merupakan produk digital melakukan penetapan harga jual diawal sebelum diketahuinya biaya-biaya yang dikorbankan, sehingga tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengetahui harga pokok produk harga pokok produk digital dengan metode target costing pada emwe’ez artwork di Kota Makassar.
Penentuan harga pokok produk digital menggunakan metode target costing dengan menetapkan harga jual kompetitif, target laba, dan pengorbanan biaya dalam menghasilkan produk digital berdasarkan data yang diperoleh dengan teknik wawancara dengan pemilik usaha dan analisis dokumen. Adapun tipe kegiatan yang dilakukan adalah studi kasus.
Berdasaran hasil kegiatan, harga pokok produk digital dengan menggunakan metode target costing pada Emwe’ez artwork di Kota Makassar adalah sebesar Rp 255.964 dengan nilai biaya yang ditargetkan sebesar Rp 297.500 yang diperoleh dari selisih antara harga jual kompetitif dengan laba yang ditargetkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Jurusan Akuntansi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | Sitti Maryam |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 01:18 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 01:18 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8467 |