Sari, Mawar (2023) Penerapan Gaya Kepemimpinan Transforming Branch Manager Kcp Bank Syariah Indonesia Tamalanrea 1 Makassar Periode 2021-2023. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENERAPAN GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMING BRANCH MANAGER KCP BANK SYARIAH INDONESIA TAMALANREA 1 MAKASSAR PERIODE 2021-2023.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Mawar Sari, 452 19 060. Judul Skripsi “Penerapan Gaya Kepemimpinan Transforming Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Tamalanrea 1 Makassar Periode 2021-2023”. Dibimbing oleh Harbani Pasolong sebagai pembimbing I dan Farida Amansyah sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Gaya Kepemimpinan Transforming Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Tamalanrea 1 Makassar Periode 2021-2023.
Metode penelitian yang digunakan yaitu tipe penelitian deskriptif. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik sampling jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 23 sampel. Pengukuran data menggunakan skala likert dan metode pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan wawancara. Adapun analisis data yang digunakan yaitu analasisis kuantitatif yang didukung oleh analisis kualitatif dan pengolahan data menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa Penerapan Gaya Kepemimpinan Transforming Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Tamalanrea 1 Makassar Periode 2021-2023 yang menunjukkan total 120 (34,09%) yang mana nilai tersebut berada pada rentang skor tertinggi dengan interpretasi “Kurang Baik”. Khususnya pada indikator merencanakan, mengelompokkan dan memotivasi. Sehingga dalam hal ini Kepemimpinan Transforming Branch Manager KCP Bank Syariah Indonesia Tamalanrea 1 Makassar Periode 2021-2023 dikategorikan kurang baik, yang berarti penerapannya belum baik.
Berdasarkan kesimpulan dari penelitian ini, penulis menyarankan sebaiknya Branch Manager dalam merencanakan suatu kegiatan untuk tetap mengacu pada visi/tujuan organisasi sehingga apa yang dilakukan atau direncakan lebih terarah tujuannya. Branch Manager diharapkan lebih mengenal dan mengetahui kualitas dan kapasitas pegawainya, sehingga penempatan kerja pegawai bisa sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kemudian Branch Manager diharapkan untuk memperhatikan hubungan dengan pegawainya. Misalnya melakukan komunikasi dengan pegawai mengenai apa harapan dan keinginan mereka. Dengan begitu pegawai merasa diperhatikan dan akan membangun semangatnya untuk giat bekerja.
Kata Kunci: Kepemimpinan Transforming
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 02:33 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 02:33 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8385 |