Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Pt Bosowa Berlian Motor Parepare

Hastriana, Hastriana (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Pt Bosowa Berlian Motor Parepare. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PT BOSOWA BERLIAN MOTOR PAREPARE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (19MB)

Abstract

Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah adanya beberapa pelanggan dari PT Bosowa Berlian Motor Parepare yang terkadang melakukan komplain terhadap hasil service kendaraan yang diberikan oleh PT Bosowa Berlian Parepare. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 2) Untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare;
3) Untuk mengetahui kepercayaan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 5) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 6) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 7) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner dan melakukan wawancara dengan pelanggan PT Bosowa Berlian Motor Parepare. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, statistik deskriptif, statistik inferensial, analisis jalur dan sobel test dengan menggunakan program SPSS 25 for Windows.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti, didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare berada pada kategori sangat baik; 2) Kepuasan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare berada pada kategori sangat puas; 3) Kepercayaan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare berada pada kategori sangat tinggi. 4) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 5) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 6) Kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare; 7) Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan melalui kepuasan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Parepare.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 19 Feb 2024 01:28
Last Modified: 19 Feb 2024 01:28
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8374

Actions (login required)

View Item
View Item