Kartanegara, Andi Yustikarani (2022) Analisis Kepuasan Masyarakat Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Maros. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN MAROS.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros. Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah kurangnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan perpustakaan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros.
Populasi penelitian ini yaitu pemustaka yang mendapatkan layanan perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros dan seluruh pegawai pelayanan perpustakaan yang berjumlah 220 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 orang, dimana 2 orang sebagai informan dan 138 orang sebagai responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Selain kuesioner, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dengan para informan. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis mengikuti perhitungan survei kepuasan masyarakat dalam PERMEN PAN No. 14 Tahun 2017.
Berdasarkan hasil penelitian, indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros menunjukkan skor 76,51 yang termasuk dalam kategori Kurang Baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 07:10 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 07:10 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8319 |