Reski, Ria (2022) Kualitas Pelayanan Transportasi Pada Pt. Afta Trans Mandiri. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI PADA PT. AFTA TRANS MANDIRI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan transportasi PT Afta Trans Mandiri melalui 5 dimensi pelayanan, yakni tangible (bukti fisik), reliability (keandalan), responsivenees (tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (sikap).
Metode penelitian yang digunakan yaitu: penelitian deskriptif atau penggambaran dimana tipe penelitian ini memberikan gambaran tentang bagaimana pelaksanaan kualitas pelayanan pada PT. Afta Trans Mandiri. Penarikan sampelnya dilakukan degan teknik accidental sampling, yaitu suatu teknik penarikan dimana peneliti memperoleh sampel dengan cara kebetulan. Data diperoleh secara langsung dari lokasi penelitian berdasarkan hasil kuesioner dan observasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data menggunakan skala likert.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan transportasi pada PT Afta Trans Mandiri dengan mengacu pada 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan seperti bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Yang termasuk kategori baik ada 1 yaitu bukti fisik, sedangakan yang termasuk kategori kurang baik ada 4 yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Maka kualitas pelayanan transportasi pada PT Afta Trans Mandiri dapat di kategorikan kurang baik sehingga perlu ditingkatkan lagi pelayanannya agar bisa lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:19 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:19 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8232 |