Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Pelanggan Pada Pt Bosowa Berlian Motor Makassar

Musdalifah, Musdalifah (2023) Kualitas Pelayanan Pelanggan Pada Pt Bosowa Berlian Motor Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN PADA PT BOSOWA BERLIAN MOTOR MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui pendapat masyarakat dan memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Makassar. Teknik penarikan sampel yang di gunakan yaitu accidental sampling dimana siapa saja yang secara kebetulan ditemui di lokasi yang memang sesuai untuk dijadikan sumber data dan populasinya sebanyak 50 responden.

Tipe kegiatan yang digunakan dalam kegiatan ini adalah tipe deskriptif, teknik pengumpulan data dalam kegiatan ini yaitu observasi, kuesioner, dan wawancara yang berpatokan pada 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy). Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah statistika deskriptif dengan menggunkan skala likert.

Berdasarkan hasil pada tabel rekapitulasi tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan pelanggan yang berdasarkan pada 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pelanggan pada PT Bosowa Berlian Motor Makassar sudah “sangat baik” dengan total skor 213,6.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 01 Feb 2024 02:12
Last Modified: 01 Feb 2024 02:12
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8121

Actions (login required)

View Item
View Item