Search for collections on PNUP Repository

Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Puskesmas Tanete Kabupaten Bulukumba

Ashari, Isra Wiwid (2023) Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Puskesmas Tanete Kabupaten Bulukumba. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PUSKESMAS TANETE KABUPATEN BULUKUMBA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Puskesmas Tanete Kabupaten Bulukumba dengan mengacu pada teori servqual yakni 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti langsung. Populasi pada kegiatan ini adalah semua pelanggan dalam hal ini pasien yang mendapatkan pelayanan di loket, sehingga metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling yakni metode accidental sampling.
Tipe kegiatan yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada kegiatan ini yaitu kuesioner, wawancara, dan observasi. Data yang diperoleh, diolah dengan menggunakan pengukuran skala likert dan garis kontinum.
Hasil kegiatan ini memperlihatkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap pelayanan. Puskesmas Tanete, Kabupaten Bulukumba berada pada kategori sangat memuaskan dengan tingkat kepuasan 90,84%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 31 Jan 2024 03:47
Last Modified: 31 Jan 2024 03:47
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8082

Actions (login required)

View Item
View Item