Novianti, Dersi (2020) Pelaksanaan Bauran Promosi Arrum Haji Pada Pt Pegadaian (Persero) Cabang Watampone. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI ARRUM HAJI PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG WATAMPONE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Watampone sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa gadai, yang bertugas menyalurkan pembiayaan dalam bentuk pemberian uang pinjaman kepada masyarakat atau nasabahnya yang membutuhkan.
Berdasarkan latar belakang masalah yang telah dikemukakan, maka rumusan masalah pada kegiatan ini adalah “Bagaimana pelaksanaan bauran promosi pada PT Pegadaian (Persero) Watampone dengan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui pelaksanaanbauranpromosi pada PT Pegadaian (Persero) Watampone.
Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah wanwancara yaitu data yang dikumpulkan dengan cara melakukan tanya jawab secara langsung kepada informan yang mengetahui secara pasti pelaksanaan bauran promosi pada PT Pegadaian (Persero) Watampone. Sedangkan observasi yaitu dilakukan dengan cara mengamati secara langsung kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan bauran promosi pada PT Pegadaian (Persero) Watampone.
Kesimpulan dalam pelaksanaan kegiatan bauran promosi dengan menggunakan semua media yakni: periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat atau publisitas, dan pemasaran langsung. Meskipun demikian, alat-alat promosi yang digunakan masih kurang bervariasi, contohnya periklanan hanya menggunakan 5 media, yakni brosur, baliho, dan papan reklame, koran, media sosial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:23 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:23 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8057 |