Dahlia, Dahlia (2023) Kualitas Pelayanan Pada Bank Tabungan Negara (Btn) Cabang Kajaolalido Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KUALITAS PELAYANAN PADA BANK TABUNGAN ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Kegiatan penyusunan Tugas Akhir ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pada Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kajaolalido Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan wawancara kemudian data tersebut dianalisa dengan menggunakan skala likert dan garis kontinum. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan yakni accidental sampling dengan menggunakan responden sebagai sampel yang secara insidental bertemu dengan peneliti apabila dipandang cocok untuk dijadikan sumber data .
Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service pada Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kajaolalido Makassar dengan mengacu pada lima (5) dimensi kualitas pelayanan berada dalam kategori sangat baik dengan perolehan nilai rata-rata keseluruhan skor sebanyak 2650. Jika dilihat dari item keseluruhan dimensi kualitas pelayanan, maka skor terendah berada pada item ketepatan waktu customer service Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kajaolalido Makassar dalam melayani nasabah (reliability) dan kemampuan petugas customer service Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kajaolalido Makassar dalam menanamkan kepercayaan dan rasa aman kepada nasabah (assurance).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:15 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:15 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8055 |