Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Pada Bagian Customer Service Pada Bank Sulselbar (Persero) Cabang Utama

Purnamasari N, Annisa (2023) Kualitas Pelayanan Pada Bagian Customer Service Pada Bank Sulselbar (Persero) Cabang Utama. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KUALITAS PELAYANAN PADA BAGIAN CUSTOMER SERVICE PADA BANK SULSELBAR (PERSERO) CABANG UTAMA.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan gambaran bagaimana kualitas pelayanan pada Bank Sulselbar Cabang Utama melalui 5 dimensi kualitas pelayanan. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Teknik accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.
Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif atau penggambaran dimana tipe penelitian ini memberikan gambaran tentang bagaimana kualitas pelayanan pada bagian customer service pada Bank Sulselbar Cabang Utama. Teknik pengumpulan data dalam kegiatan ini yaitu wawancara dan kuesioner. Adapun Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan tabel skala likert.
Kesimpulan dari kegiatan ini bahwa kualitas pelayanan pada bagian customer service pada Bank Sulselbar Cabang Utama mengacu pada 5 dimensi kualitas pelayanan yakni Bukti fisik (tangible), Kepercayaan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan Empati (empathy). Berdasarkan tanggapan nasabah khususnya pada pelayanan bagian customer service dengan indikator-indikator pada dimensi kualitas pelayanan berada pada kategori “Baik”. Namun, ada salah satu indikator yang bernilai “Cukup Baik” yaitu dimensi empathy. Maka kualitas pelayanan pada bagian empati sebaiknya ditingkatkan lagi agar nasabah merasa puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:58
Last Modified: 29 Jan 2024 03:58
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/8037

Actions (login required)

View Item
View Item