Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Pelanggan Pada Sriwijaya Air Distrik Makassar

Azis Noor, Taufan Junizar (2011) Kualitas Pelayanan Pelanggan Pada Sriwijaya Air Distrik Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN PADA SRIWIJAYA AIR DISTRIK MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Taufan Junizar Azis Noor, Kualitas Pelayanan Pelanggan pada Sriwijaya Air Distrik Makassar. Pembimbing I : Tjare.A.Tjambolang dan Pembimbing II : Nahlah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan pada bagian pelayanan pelanggan Sriwijaya Air Distrik Makassar.
Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tipe deskriptif yang merupakan penelitian survei. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini yaitu teknik aksidental dengan sampel 50 orang. Data yang diolah dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari lapangan dengan teknik observasi, kuesioner, dan wawancara. Seluruh data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner diolah dan dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan tabel persentase.
Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Sriwijaya Air Distrik Makassar dapat dikategorikan memuaskan, namun masih perlu ditingkatkan lagi. Adapun unsur-unsur yang perlu lebih diperhatikan untuk ditingkatkan yaitu konsistensi pengembalian refund, komitmen dalam responsifitas kepada pelanggan dan kejelasan prosedur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 23 Jan 2024 04:54
Last Modified: 23 Jan 2024 04:54
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7914

Actions (login required)

View Item
View Item