Search for collections on PNUP Repository

Pelaksanaan Tugas Rutin Sekretaris Food & Beverage Department Pada Clarion Hotel & Convention Makassar

Panjaitan, Dewi Christine (2010) Pelaksanaan Tugas Rutin Sekretaris Food & Beverage Department Pada Clarion Hotel & Convention Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAKSANAAN TUGAS RUTIN SEKRETARIS FOOD & BEVERAGE DEPARTMENT PADA CLARION HOTEL & CONVENTION.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Laporan ini berjudul “Pelaksanaan Tugas Rutin Sekretaris Food & Beverage Department pada Clarion & Convention Makassar. Adapun permasalahan yang penulis jadikan bahan dalam tugas akhir ini adalah bagaimana pelaksanaan tugas rutin sekretaris dan kendala-kendala yang dihadapi sekretaris pada Food & Beverage Department pada Clarion & Convention Makassar.
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yaitu memberikan gambaran mengenai pelaksanaan tugas rutin sekretaris. Data yang diproleh berupa data primer yang diperoleh melalui pengamatan langsung (observasi), wawancara, dan penyebaran kuesioner. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur-litaratur serta dokumen-dokumen perusahaan yang berhubungan dengan laporan tugas ini. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dan data kauntitatif.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahewa tugas rutin sekretaris pada Food & Beverage Department pada Clarion & Convention Makassar dalam hal pembutan jadwal kegiatan pimpinan kurang terlaksana dengan baik yang disebabkan kegiatan pimpinan hanya bersifat monstly internal. dampak dari tidak terlaksananya kegiatan ini adalah sering terjadi kegiatan pimpinan bertabrakan dengan jadwal/acara-acara lainnya.
Adapun saran yang penulis berikan sebagai bahan masukan bagi Food & Beverage Department pada Clarion & Convention Makassar yaitu perlunya diadakan pembuatan time schedule bagi pimpinan sehingga kegiatan-kegiatan pimpinan dapat berjalan secara tepat dan terkendali. Sedangkan saran untuk sekretaris yaitu agar sekretaris lebih teliti dalam mengurus setiap kegiatan pimpinan guna kelancaran dan ketepatan waktu pimpinan untuk menjalankan setiap kegiatan/acara-acaranya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 03 Jan 2024 07:29
Last Modified: 03 Jan 2024 07:29
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7748

Actions (login required)

View Item
View Item