Nurhijayanti, Nurhijayanti (2009) Pelaksanaan Promosi Produk Im3 Pada Pt Indosat Cabang Samarinda. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAKSANAAN PROMOSI PRODUK IM3 PADA PT. INDOSAT CABANG SAMARINDA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Nurhijayanti, Tugas Akhir ini berjudul “Pelaksanaan Promosi Produk IM3 pada PT Indosat Cabang Samarinda”, dibimbing oleh Mawardi, selaku pembimbing pertama dan Andi Gunawan, selaku pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan promosi produk IM3 pada PT Indosat Cabang Samarinda. Data yang diperoleh berupa data primer yang berasal dari hasil wawancara sendangkan data sekunder diperoleh dari dokumen yang berkaitan dengan masalah yang sedang diteliti. Data-data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi yang digunakan oleh PT Indosat Cabang Samarinda pada tahun 2009 yakni periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung.
Dalam melaksanakan kegiatan promosi maka menimbulkan biaya promosi. Biaya promosi bukan hanya ditangani langsung oleh PT Indosat Cabang Samarinda tetapi juga ditangani oleh PT Indosat Pusat. PT Indosat Cabang Samarinda menangani biaya promosi yang bersifat event seperti talkshow radio dan kegiatan sosial lainnya.
Kegiatan promosi penjualan produk IM3 pada PT Indosat Cabang Samarinda perlu ditingkatkan lagi dengan cara menambah kegiatan promosi lainnya, mengupayakan pemilihan bentuk dan media promosi yang efisien, menambah kelebihan-kelebihan produk dan meningkatkan pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 04:00 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 04:00 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7706 |