Raditya, I Putu Yoka (2007) Analisis Antrian Nasabah Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.Kantor Layanan Tamalanrea Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS ANTRIAN NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR PELAYANAN TAMALANREA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Laporan tugas akhir ini berjudul “ANALISIS ANTRIAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR LAYANAN TAMALANREA”. Adapun tujuan penyusunan laporan ini yaitu untuk mengetahui bagaimana probabilita sistem antrian yang diterapkan dan mengenai tingkat kepuasan nasabah terhadap waktu menunggu, waktu layanan, tingkat pelayanan, penataan ruang serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya.
Penyusunan tugas akhir ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yang memberikan gambaran tentang bagaimana probabilita sistem antrian yang diterapkan serta tingkat kepuasan antrian nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik inferensial, tabel distribusi frekuensi yang diukur dengan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Layanan Tamalanrea mampu memberikan pelayanan prima yang pada akhirnya memberikan rasa puas terhadap nasabah. hanya saja masih terdapat kendala-kendala misalnya minimnya suber daya manusia yang dimiliki serta fasilitas seperti kursi perlu ditambah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 07:07 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 07:07 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7654 |