Palondongan, Kartono Wijaya (2011) Kualitas Pelayanan Pelanggan Pada Pt. Pln (Persero) Rayon Makassar Timur. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
_KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON MAKASSAR TIMUR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Kartono Wijaya Palondongan, Kualitas Pelayanan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) Rayon Makassar Timur. Pembimbing I : Yayu Meiniza Z dan Pembimbing II : Farida Amansyah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan pada bagian pelayanan pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Makassar Timur.
Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tipe deskriptif yang merupakan penelitian survei. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini yaitu teknik aksidental dengan sampel 100 orang. Data yang diolah dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari lapangan dengan teknik observasi, kuesioner, dan wawancara. Seluruh data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner diolah dan dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PT. PLN (Persero) Rayon Makassar Timur dapat dikategorikan memuaskan, namun masih perlu ditingkatkan lagi. Adapun unsur-unsur yang perlu lebih diperhatikan untuk ditingkatkan yaitu kejelasan prosedur , kemudahan prosedur, dan fasilitas pendukung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 02:38 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 02:38 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7373 |