Search for collections on PNUP Repository

Rancang Bangun Presensi Pengingat Sholat Tahajjud Berbasis Fingerprint Pada Sekolah Tahfidzul Qur’an Markaz Hijrah Indonesia

Ruswandi, Ruswandi (2022) Rancang Bangun Presensi Pengingat Sholat Tahajjud Berbasis Fingerprint Pada Sekolah Tahfidzul Qur’an Markaz Hijrah Indonesia. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
RANCANG BANGUN PRESENSI PENGINGAT ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pendidikan merupakan komponen yang sangat penting bagi kehidupan setiap orang dan salah satu pendidikan yang paling utama adalah pendidikan karakter. Penelitian ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik pada Sekolah Tahfidzul Qur’an Markaz Hijrah Indonesia dalam mengontrol ibadah siswa dalam hal ini sholat tahajjud. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Waterfall.
Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa dengan menggunakan Sistem Presensi Berbasis Fingerprint pada Sekolah Tahfidzul Qur’an Markaz Hijrah Indonesia dapat membantu tenaga pendidik dalam mengontrol ibadah sholat tahajjud siswa. Pada Sistem Presensi Berbasis Fingerprint semua fungsi tombol, menu dan prosses yang terdapat pada sistem berjalan sesuai fungsinya dari hasil pengujian blackbox. Dari hasil pengujian koneksi rata-rata telegram dan website sebanyak 2,21 detik. Dan dari hasil pengujian kuesioner sistem ini dinilai sangat baik dan layak digunakan oleh Sekolah Tahfidzul Qur’an Markaz Hijrah Indonesia.
Kata Kunci : Presensi,Website, Telegram, Python, Raspberry pi, Fingerprint

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Jurusan Teknik Elektro > D4 Teknik Multimedia dan Jaringan
Depositing User: Unnamed user with username 197103102001121001
Date Deposited: 23 Nov 2023 02:21
Last Modified: 23 Nov 2023 02:21
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7300

Actions (login required)

View Item
View Item