Search for collections on PNUP Repository

Pelayanan Asuransi Pada Perusahaan Asuransi Ajb Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Makassar

Amly, Yaumil (2012) Pelayanan Asuransi Pada Perusahaan Asuransi Ajb Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Tugas Akhir] Text (Tugas Akhir)
PELAYANAN ASURANSI PADA PERUSAHAAN ASURANSI AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR WILAYAH MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Yaumil Amly, “Pelayanan Asuransi pada Perusahaan Asuransi AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Makassar”, Andi Yahya. S.Sos,M.Si selaku pembimbing I, dan Ismail Anas, S.Pd. M.Pd Selaku pembimbing II.
Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Asuransi AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Makassar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan asuransi pada Perusahaan Asuransi AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Makassar dan kendala-kendala apa saja yang dihadapi nasabah dalam mendapatkan pelayanan pada perusahaan tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tipe deskriptif, instrumen penelitian menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu secara kebetulan kepada nasabah yang datang kekantor AJB Bumiputera dengan menyebarkan kuesioner kepada 269 responden serta observasi dan dokumentasi langsung. Data yang diperoleh, dianalisis dengan menggunakan teknik kualitatif yang ditampilkan dalam tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan asuransi pada perusahaan asuransi AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Makassar berdasarkan ketentuan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) telah terpenuhi dan dapat dikategorikan telah memberikan pelayanan yang baik. Namun pelayanan tersebut masih memiliki kendala-kendala yaitu tidak tersedianya fasilitas tekhnologi wifi dan televisi atau sarana lain yang menampilkan keunggulan produk dalam ruang tunggu, ketidakpastian petugas penagih premi asuransi yang tidak diketahui nasabah, dan ruang pelayanan yang sempit

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 20 Nov 2023 06:28
Last Modified: 20 Nov 2023 06:28
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/7192

Actions (login required)

View Item
View Item