Pratiwi, Nurul (2012) Pengaruh Pelayanan Administrasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kantor Yakes Telkom Area Kepulauan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KANTOR YAKES TELKOM AREA KEPULAUAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Nurul Pratiwi, 2012. Pengaruh Pelayanan Administrasi Terhadap Kepuasan Pelanggan di Kantor Yakes Telkom Area Kepulauan Dimbimbing oleh Asima Askariani Sahur.
Fokus penelitian ini adalah pengaruh pelayanan administrasi terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Yakes Telkom Area Kepulauan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan administrasi terhadap kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi daam penelitian ini adalah para Peserta Yakes sebanyak 250 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dan pengumpulan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan masalah yang dibahas. Teknik sampling menggunakan teknik purposive. Untuk menganalisa data menggunakan korelasi product moment.
Berdasarkan skor yang didapat dari hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruhyang signifikan antara pelayanan administrasi terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien korelasi yang didapat 0,509 yang termasuk pada kategori sedang dengan taraf kesalahan 5 %. Dengan demikian dapat diketahui bahwa variabel pelayanan administrasi memberikan kontribusi sebesar 30 % terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 70 % ditentukan faktor lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 06:17 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 06:17 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6784 |