Alfatih, Muhammad (2012) Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Volume Penjualan Pelumas Fastron 10w-40 Pada Pt. Pertamina (Persero) Region Vii Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH AKTIVITAS PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PELUMAS FASTRON 10W-40 PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) REGION VII MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Muhammad Alfatih 2012. Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Volume Penjualan Pelumas Fastron 10W-40 pada PT. Pertamina (Persero) Region VII dibimbing oleh Tjare A. Tambolang dan Nahlah.
Adapun tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui apakah aktivitas promosi berpengaruh terhadap volume penjualan, dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan mengetahui hubungan antara dua variable atau lebih. Hasil penelitian ini dapat membangun teori yang berfungsi untuk menjelaskan, meramalkan, dan mengontrol suatu gejala.Dengan menggunakan rumus koefisien korelasi menunjukkan bahwa hubungan aktivitas promosi dengan volume penjualan kuat dimana nilai r sebesar 0,66. Koefisien Determinasi diperoleh sebesar 44%. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh aktivitas promosi berpengaruh terhadap volume penjualan dan 56% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas promosi pada PT. Pertamina (Persero) Reigion VII memiliki pengaruh kuat terhadap volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 03:59 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 03:59 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6775 |