Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Kualitas Produk Yamaha Mio Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Suracojaya Abadimotor Cabang Arief Rate

Irawati P., Irawati P. (2012) Pengaruh Kualitas Produk Yamaha Mio Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Suracojaya Abadimotor Cabang Arief Rate. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH KUALITAS PRODUK YAMAHA MIO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. SURACOJAYA ABADIMOTOR CABANG ARIEF RATE.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Irawati P 2012. Pengaruh Kualitas Produk Yamaha Mio Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. SuracoJaya AbadiMotor Cabang Arief Rate kota Makassar Dibimbing oleh Yayu Meiniza Zainiar dan Nahlah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang telah membeli sepeda motor Yamaha Mio di PT. SuracoJaya AbadiMotor Cabang Arief Rate. Sampel dalam penelitian ini adalah 53 orang yang diambil secara stratified random sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner, dan dianalisa dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial.
Hasil regresi linear sederhana yaitu, Y = 8,167 + 0,299X. menunjukkan bahwa variabel independen (kualitas produk) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) sepeda motor Yamaha Mio di PT. SuracoJaya AbadiMotor Cabang Arief Rate. Hasil uji t menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara varibel kualitas produk dengan variabel keputusan pembelian. Artinya menurut konsumen, variabel kualitas produk dianggap berpengaruh ketika akan membeli sepeda motor Yamah Mio. Dengan koefisien determinasi (adjusted R^2)yang diperoleh sebesar 0,256. Hal ini berarti 26% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, sedangkan sisanya yaitu 74% dipengaruhi oleh varibel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:37
Last Modified: 23 Oct 2023 02:37
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6756

Actions (login required)

View Item
View Item