Search for collections on PNUP Repository

Kualitas Pelayanan Customer Service Pada Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Leppangang Cabang Pinrang

Amir, Fitra (2013) Kualitas Pelayanan Customer Service Pada Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Leppangang Cabang Pinrang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, UNIT LEPPANGANG CABANG PINRANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Fitra Amir 2013. Kualitas Layanan Customer Service Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Leppangang Cabaang Pinrang Dibimbing oleh Yayu Meiniza Z dan Farida Amansyah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan nasabah terhadap layanan customer service, seberapa penting unsur layanan bagi nasabah, dan kualitas layanan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Leppangang Cabaang Pinrang. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif yaitu dengan menggunakan tabel frekuensi yang berdasarkan pada hasil kuesioner dan hasil pengamatan dengan melihat gambaran aktivitas pelayanan yang dilaksanakan. Populasi dari penelitian ini adalah semua nasabah dalam satu bulan tertentu yang telah dilayani perusahaan. Besarnya sampel ditentukan dengan metode slovin sebesar 94 responden dipilih dengan teknik aksidental. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis dengan statistik deskriptif dan menggunakan analisis gap.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah terhadap layanan nasabah dapat dikatakan tinggi. Adapun.unsur layanan yang termasuk paling penting bagi nasabah yaitu aspek fasilitas ruang tunggu. Kualitas layanan nasabah tergolong baik namun masih perlu ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:55
Last Modified: 20 Oct 2023 02:55
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6738

Actions (login required)

View Item
View Item