Subroto, Taufan (2014) Kualitas Jasa Pada Bagian Akademik Politeknik Negeri Ujung Pandang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KUALITAS JASA PADA BAGIAN AKADEMIK POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Taufan Subroto. 452 10 022. Kualitas Jasa pada Bagian Akademik Politeknik Negeri Ujung Pandang. Syamsuddin dan Andi Musdariah sebagai pembimbing.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kualitas jasa pada bagian akademik Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dalam penelitian ini, 97 responden dijadikan sebagai sampel dalam pengambilan data. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan secara jelas tentang bagaimana pelayanan akademik di Politeknik Negeri Ujung Pandang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner sebagai data primer dan wawancara terhadap mahasiswa serta observasi sebagai data sekunder (data pendukung).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi kualitas jasa yang dijadikan sebagai tolak ukur dalam penilaian kualitas jasa bagian akademik Politeknik Negeri Ujung Pandang yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (empathy) seluruhnya dikategorikan baik, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas jasa bagian akademik kepada pelanggan memiliki kualitas yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 05:40 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 05:40 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6679 |