Hadaniah, Hadaniah (2014) Pengaruh Personal Selling Terhadap Nilai Penjualan Ready Mix Pada Pt. Bumi Sarana Beton (Kalla Mix) Di Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP NILAI PENJUALAN READY MIX PADA PT. BUMI SARANA BETON (KALLA MIX) DI MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Hadaniah 2014. Pengaruh Personal Selling Terhadap Nilai Penjualan Ready Mix pada PT. Bumi Sarana Beton (Kalla Mix) di Makassar Dibimbing oleh Syamsuddin dan Syahriah Sari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap nilai penjualan ready mix pada PT. Bumi Sarana Beton (Kalla Mix) di Makassar. Sampel pada penelitian ini adalah data laporan kunjungan sales (aktivitas personal selling) dan data laporan penjualan ready mix selama 6 bulan dari Januari-Juni 2014 pada PT. Bumi Sarana Beton (Kalla Mix) di Makassar.
Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi (R²), dan uji t (parsial). Regresi linear sederhana digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara satu variabel bebas dan satu variabel terikat. koefisien determinasi (R²) digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh personal selling dengan nilai penjualan. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yaitu personal sellling terhadap nilai penjualan.
Hasil penelitian ini menunjukkan Aktivitas personal selling mengalami peningkatan pada bulan tertentu (Januari-Mei), sedangkan pada Juni mengelami penurunan, karena pembangunan rumah pribadi pada Juni hanya sedikit sehingga aktivitas personal sellingnya pun kecil. Hal ini tergantung dari banyaknya permintaan dari pembangunan rumah pribadi.
Nilai penjualan retail ready mix mengalami peningkatan pada bulan tertentu (April-Juni) sedangkan bulan yang lainnya (Januari-Mei) mengalami penurunan. Penjulan retail ready mix adalah penjualan pada pembangunan rumah pribadi (secara individu) jadi banyaknya penjualan tergantung dari banyak pembangunan rumah pribadi.
Personal selling berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap nilai penjualan retail ready mix karena nilai R² sebesar 0,008 atau 0.8% dan thitung<ttabel yaitu (0,180)< (2,015). Personal selling ini tidak efektif terhadap nilai penjualan retail ready mix karena saluran distribusi dan persaingan harga
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 07:01 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 07:01 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6614 |