Search for collections on PNUP Repository

Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning Pada Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti

Saranga, Caesaria Imelda (2014) Strategi Segmenting, Targeting, Dan Positioning Pada Pt Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG MASAMBA UNIT SIDOMUKTI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Caesaria Imelda S, 451 10 045 “Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti”, Pembimbing I : Jayadi dan Pembimbing II : Syahriah Sari.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) bagaimana segmentasi pasar produk tabungan (2) bagaimana target pasar produk tabungan, dan (3) bagaimana posisi pasar produk tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif terdiri dari 99 sampel yang merupakan data nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara dengan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh dalam penelitian ini kemudian di analisis dengan bantuan SPSS kemudian ditampilkan dengan distribusi frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pasar produk tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti terbagi atas beberapa segmen berdasarkan demografi dan geografis. Target pasar produk tabungan pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti untuk tabungan Simpedes adalah kelompok masyarakat yang berada pada rentang usia 18-22 tahun, pendidikan terakhir SMA, dan berprofesi sebagai mahasiswa, untuk tabungan Britama adalah kelompok masyarakat yang berada pada rentang usia 28-32 tahun, pendidikan terakhir S1, dan berprofesi sebagai PNS. Posisi pasar produk tabungan yang ada pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Masamba Unit Sidomukti yang dapat tertanam dalam benak konsumen adalah “produk Britama untuk kelompok masyarakat menengah ke atas dan produk Simpedes untuk kelompok masyarakat menengah ke bawah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:03
Last Modified: 18 Oct 2023 06:03
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6606

Actions (login required)

View Item
View Item