Armal, Abriani Nurfainna (2014) Pengaruh Kegiatan Marketing Public Relation Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati Pada Pt. Telkomsel Cabang Makassar Pengaruh Kegiatan Marketing Public Relation Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati Pada Pt. Telkomsel Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH KEGIATAN MARKETING PUBLIC RELATION TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KARTU SIMPATI PADA PT. TELKOMSEL CABANG MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Abriani Nurfainna Armal, “Pengaruh Kegiatan Marketing Public Relation terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati pada PT. Telkomsel Cabang Makassar”, dibimbing oleh Jayadi dan Nahlah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Marketing Public Relation, tingkat loyalitas pelanggan kartu simpati dan seberapa besar pengaruh kegiatan Marketing Public Relation terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Telekomunikasi Cabang Makassar. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket kuesioner, dan menginterpretasikan kondisi-kondisi yang ada. Selain itu, penelitian ini bersifat inferensi dengan melakukan pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan membagikan angket kuesioner kepada responden dan wawancara pihak marketing perusahaan. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan program SPSS release 20.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Marketing Public Relation yang dilakukan oleh PT. Telkomsel Cabang Makassar yang terdiri dari publikasi produk, iklan, special events dan pameran berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan kartu simpati PT. Telkomsel Cabang Makassar dan mendapat tanggapan sangat baik dari para responden yang merupakan pengguna kartu simPATI. Hal ini didukung oleh data yang diperoleh informasi bahwa tingkat loyalitas pelanggan kartu simpati PT. Telkomsel Cabang Makassar adalah sangat tinggi. Adapun besar pengaruh kegiatan Marketing Public Relation terhadap loyalitas pelanggan kartu simpati PT. Telkomsel Cabang Makassar berdasarkan hasil olah data SPSS diketahui sebesar 28% yang berarti ada beberapa hal di luar model penelitian yang juga mempengaruhi, baik itu dari segi pelayanan, brand image yang diciptakan perusahaan, dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 00:54 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 00:54 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6579 |