Anggreani, Nunung (2014) Pelayanan Pelanggan Pada Pt Pln (Persero) Rayon Makassar Barat. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
_PELAYANAN PELANGGAN PADA PT PLN (PERSERO) RAYON MAKASSAR BARAT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Nunung Anggreani 2014. Pelayanan Pelanggan pada PT PLN (persero) Rayon Makassar Barat Dibimbing oleh Ibu Tjare Tjambolang dan Bapak Andi Gunawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan petugas pada bagian penanganan keluhan terhadap pelanggan, dan seberapa penting unsur pelayanan bagi pelanggan pada PT PLN (Persero) Rayon Makassar Barat. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif yaitu dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi yang berdasarkan pada hasil kuesioner, wawancara dan hasil pengamatan dengan melihat gambaran aktivitas pelayanan yang dilaksanakan oleh petugas penanganan keluhan. Populasi dari penelitian ini adalah semua pelanggan dalam satu bulan tertentu yang telah dilayani perusahaan. Besarnya sampel ditentukan dengan metode Slovin sebesar 68 responden dan 1 informan dipilih dengan teknik aksidental. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian ini menujukkan pelayanan pelanggan yang diberikan pada PT PLN (persero) Rayon Makassar Barat baik. Adapun unsur layanan yang perlu lebih diperhatikan yaitu dimensi Keandalan, Ketanggapan dan Empati. Kualitas pelayanan pelanggan tergolong baik namun masih perlu ditingkatkan lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 06:31 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 06:31 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6379 |