Hamkan, Nadia (2014) Pelayanan Front Office Pada Grand Clarion Hotel And Convention Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAYANAN FRONT OFFICE PADA GRAND CLARION HOTEL AND CONVENTION MAKASSAR.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Nadia Hamkan. Pelayanan Front Office pada Grand Clarion Hotel and Convention Makassar (dibimbing oleh Adam Rasid dan Nahlah)
Grand Clarion Hotel and Convention di bawah manajemen PT Makassar Phinisi Sea Site Hotel merupakan salah satu hotel berbintang 4+ bertaraf Internasional terletak di pusat bisnis Makassar.
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pelayanan Front Office yang dilakukan oleh petugas Resepsion dan Guest Relation Officer (GRO) Grand Clarion Hotel and Convention Makassar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan seperti observasi, wawancara dan kuesioner serta penelitian kepustakaan dengan mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan penelitian.
Hasil dari penelitian menjelaskan bahwa petugas front office telah menjalankan perannya dengan baik. Demikian pula dengan petugas GRO telah berhasil menjalankan tugas pokok dengan baik dan sesuai teori. Sementara itu, pada bagian resepsion, terdapat kendala pada satu tugas pokok yaitu kurang cepatnya proses check out sehingga membuat tamu menunggu lama saat check out.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 06:18 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 06:20 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6378 |