Islami, Faizah (2014) Pelayanan Keluhan Pelanggan Di Bagian Distribusi Pt Pln (Persero) Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PELAYANAN KELUHAN PELANGGAN DI BAGIAN DISTRIBUSI PT PLN (PERSERO) CABANG MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Faizah Islami “Pelayanan Keluhan Pelanggan Di Bagian Distribusi PT PLN (Persero) Cabang Makassar”. Dibimbing oleh Adam Rasid selaku pembimbing I dan Muh. Tang selaku pembimbing II. merupakan salah satu syarat penyelesaian studi pada Politeknik Negeri Ujung Pandang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan gambaran mengenai pelaksanaan pelayanan keluhan pelanggan yang dilakukan oleh Bagian Distribusi PT PLN (Persero) Cabang Makassar.
Penyusunan tugas akhir ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, yaitu menggambarkan tentang bagaimana pelaksanaan pelayanan keluhan pelanggan Di Bagian Distribusi PT PLN (Persero) Cabang Makassar dengan menggunakan indikator-indikator Standar Pelayanan yang berasal dari Permenpan No. 15 Tahun 2014. Instrumen penelitian yang digunakan ialah observasi, kuesioner, dan wawancara. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif yang didukung oleh data kuantitatif.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pelayanan keluhan pelanggan di bagian distribusi PT PLN (Persero) Cabang Makassar sudah dilakukan dengan baik karena memenuhi indikator pedoman standar pelayanan, namun ada beberapa indikator yang masih harus diperhatikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 05:56 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 05:56 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6254 |