Search for collections on PNUP Repository

Analisis Strategi Sebagai Alat Sistem Pengendalian Manajemen Pada Pt Dayaprima Nusawisesa

Rahma, Sukriani Karunia (2016) Analisis Strategi Sebagai Alat Sistem Pengendalian Manajemen Pada Pt Dayaprima Nusawisesa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ANALISIS STRATEGI SEBAGAI ALAT SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PT DAYAPRIMA NUSAWISESA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (818kB)

Abstract

Sukriani Karunia Rahma. Analisis Strategi sebagai Alat Sistem Pengendalian Manajemen pada PT Dayaprima Nusawisesa (dibimbing oleh Muh. Ridwan dan Afdaliah).
PT Dayaprima Nusawisesa adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Real Estate atau lebih dikenal Pengembang Perumahan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 4 April 1994 dan telah menyelesaikan 5 (lima) proyek perumahan serta 2 (dua) proyek yang masih tahap pembangunan dan penjualan.
Tujuan dari analisis strategi ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi sebagai alat sistem pengendalian manajemen pada PT Dayaprima Nusawisesa dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis eksternal, analisis industri (Porter’s Five Forces), analisis internal, dan analisis strategi berlian Hambrick dan Fredrickson yaitu menganalisis 5 (lima) elemen strategi berlian yaitu arena, vehicle, differentiator, staging, dan economic logic.
Berdasarkan hasil analisis strategi, diperoleh bahwa perusahaan memiliki sistem pengendalian manajemen yang cukup baik. Perusahaan telah melakukan analisis eksternal terhadap ekonomi makro tanpa mendokumentasikannya. Perusahaan juga tidak melakukan analisis industri mengenai perkembangan dari pesaing-pesaingnya. Selanjutnya untuk analisis internal, yang menjadi kekuatannya adalah sumber daya manusia, serta struktur organisasi fungsional yang bersifat ramping. Kemudian, hasil dari analisis strategi berlian yaitu lokasi perumahan yang strategis, pelayanan yang baik dan cepat, menjalin kerja sama dengan pemasok, pekerja borongan, dan beberapa instansi seperti bank, kerja sama tim yang baik, dan harga jual yang kompetitif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Jurusan Akuntansi > D4 Akuntansi Manajerial
Depositing User: Sitti Maryam
Date Deposited: 06 Oct 2023 06:12
Last Modified: 06 Oct 2023 06:12
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/6072

Actions (login required)

View Item
View Item