Topaa, Mirsa Desy Natalia (2015) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Nilai Pelanggan Pada Pt Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP NILAI PELANGGAN PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Mirsa Desy Natalia Topaa, “Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Nilai Pelanggan Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Makassar”, dibimbing oleh Jayadi (Pembimbing I) dan Andi Gunawan (Pembimbing II).
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu usaha untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap nilai pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap nilai pelanggan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Makassar.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik sampel insidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah obervasi, kuesioner dan wawancara. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dikatakan bahwa pengaruh kualitas jasa terhadap nilai pelanggan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Makassar, adalah positif dan signifikan. Hal ini dapat dilihat dari indikator kualitas jasa yang diukur dari bukti fisik, empati, daya tanggap, realibilitas dan jaminan. Sedangkan untuk nilai pelanggan diukur dengan indikator nilai emosional, nilai sosial, nilai kualitas/nilai kinerja dan nilai harga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:33 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:33 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5831 |