Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Citra Merek Terhadap Nilai Pelanggan Minimarket Di Makassar (Studi Kasus Minimarket Indomaret Segmen Pelanggan Remaja)”.

Herman, A. Md, Andi Anna (2015) Pengaruh Citra Merek Terhadap Nilai Pelanggan Minimarket Di Makassar (Studi Kasus Minimarket Indomaret Segmen Pelanggan Remaja)”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN MINIMARKET DI MAKASSAR (Studi Kasus Minimarket Indomaret Segmen Pelanggan Remaja).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Andi Anna Herman. Pengaruh Citra Minimarket terhadap Nilai Pelanggan Minimarket Indomaret di Makassar (Dr. Mawardi SE., M.Si dan Sahriah Sari, SE.M.Si)
Tujuan penelitian ini adalah mengkaji Citra Merek, Nilai Pelanggan minimarket Indomaret di Makassar dan pengaruh Citra Merek terhadap nilai pelanggan minimarket Indomaret di Makassar. Survei dilakukan di Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap 97 responden melalui kuesioner dan wawancara. Uji hipotesis deskriptif menggunakan analisis deskriptif tabel distribusi frekuensi dan hipotesis asosiatif diuji melalui analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra minimarket indomaret di Makassar adalah baik, dimana Indikator faktor karyawan memiliki peran yang lebih kecil dibandingkan dengan indikator promosi dan atmosphere. Nilai pelanggan minimarket indomaret di Makassar adalah superior, dimana manfaat (benefit) yang diperoleh lebih besar dibandingkan dengan pengorbanan (sacrifice) pelanggan minimarket indomaret, dimana indikator functional benefit memberikan kontribusi yang lebih besar dibandingkan dengan emotional benefit dalam menciptakan benefit atau manfaat yang dirasakan oleh pelanggan ketika berkunjung ke minimarket indomaret. Pengaruh Citra Minimarket terhadap Nilai Pelanggan Minimarket Indomaret di Makassar menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel citra minimarket memberikan kontribusi sebesar dua puluh lima persen dalam membentuk nilai pelanggan minimarket indomaret di Makassar, sedangkan tujuh puluh lima persen ditentukan oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:54
Last Modified: 29 Sep 2023 02:54
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5804

Actions (login required)

View Item
View Item