Suriani, Ana Marhayana (2015) Pengaruh Personal Selling Terhadap Penjualan Produk Pada Perusahaan Distributor Pt. Reski Laifasto. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENJUALAN PRODUK PADA PERUSAHAAN DISTRIBUTOR PT. RESKI LAIFASTO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Ana Marhayana Suriani 2015. Pengaruh Personal Selling terhadap Penjualan Produk pada Perusahaan Distributor PT Reski Laifasto di Makassar. Dibimbing oleh Mawardi dan Tjare A. Tjambolang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif yang bertujuan untuk megetahui pengaruh personal selling terhadap penjualan produk pada perusahaan distributor PT Reski Laifasto. Sampel pada penelitian ini adalah wiraniaga tim MIX bagian marketing PT Reski Laifasto. Sebagai alat pengumpulan data digunakan wawancara dan dokumentasi.
Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif digunakan untuk menggambarkan aktivitas personal selling, analisis regresi linear sederhana digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara personal selling dan penjualan, Koefisien determinasi (R2) digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh personal selling terhadap penjualan, dan uji t digunakan untuk mengetahui signifikan antar kedua vaiabel.
Hasil penelitian ini menunjukkan aktivitas personal selling pada PT Reski Laifasto pada intinya adalah promosi dan penjualan dan adapun aktivitas tambahan lainnya yaitu melakukan penagihan, membuat laporan kunjungan, mengatasi komplain dan mencari pelanggan baru.
Personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan karena nilai R2 sebesar 0,472 atau 47,2% dan thitung > ttabel yaitu (2,990) > (1,812).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 02:44 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 02:44 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5803 |