Nasrullah, Nasrullah (2016) Bauran Pemasaran Pada Pt. Bumi Sarana Utama. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
BAURAN PEMASARAN PADA PT. BUMI SARANA UTAMA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
NASRULLAH 2016, “Bauran Pemasaran pada PT. Bumi Sarana Utama”. Tugas Akhir. Jurusan Administrasi Niaga: Program Studi D3 Administrasi Bisnis. Politeknik Negeri Ujung Pandang. Pembimbing (1) Tjare A. Tjambolang Pembimbing (2) Nahlah.
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang ada pada PT. Bumi Sarana Utama.
Penulisan tugas akhir ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, yaitu penulis menggambarkan bagaimana bauran pemasaran yang ada pada PT. Bumi Sarana Utama. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada 2 (dua) yaitu, wawancara secara langsung dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif
Penelitian yang dihasilkan menunjukan bahwa keputusan bauran pemasaran yang diambil oleh PT. Bumi Sarana Utama (1) Produk, meliputi kemasan produk, mempertahankan kualitas produk dan penggunaan label (2) Harga, menggunakan metode Penetapan Harga Biaya-Plus dan berdasarkan keadaan pesaing serta menerapkan strategi penyesuaian harga discount cash dan strategi penetapan harga tersegmentasi (3) Distribusi, menggunakan saluran distribusi langsung (4) Promosi, menggunakan periklanan, hubungan masyarakat (public relation), personal selling dan direct marketing.
Kata kunci : Bauran Pemasaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 06:19 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 06:19 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5679 |