Thamrin, Warda (2016) Kualitas Pelayanan Customer Service Pada Pt Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT BANK SULSELBAR CABANG UTAMA MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Warda Thamrin 2014. Kualitas pelayanan customer service pada PT Bank Sulselbar cabang Utama Makassar Dibimbing oleh Bapak Jayadi dan Ibu Dian Pane.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan customer service kepada nasabah, dan sebarapa penting kualitas pelayanan bagi nasabah PT Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar. Penelitian ini deskriftif kuantitatif yaitu dengan menggunakan tabel frekuensi yang berdasarkan pada hasil kuesioner dan observasi dengan melihat langsung aktivitas pelayanan yang dilaksanakan oleh customer service. populasi dari penelitian ini adalah semua nasabah dalam satu bulan tertentu yang telah dilayani oleh customer service. Besarnya sampel ditentukan dengan dengan menggunakan rumus slovin sebesar 100 responden dan informan dipilih dengan teknik accidental sampling. Data yang diperoleh diolah dengan statistik deskriftif dan menggunakan tabel perbandingan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan nasabah dapat dikatakan buruk. Adapun unsur layanan yang termasuk paling penting bagi nasabah yaitu aspek bukti langsung, daya tanggap, keandalan, jaminan dan empati. Kualitas pelayanan tergolong buruk dan perlu ditingkatkan lagi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 03:09 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 03:09 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5579 |