Search for collections on PNUP Repository

Pengaruh Asosiasi Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang)

Deyori, Ruth (2016) Pengaruh Asosiasi Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
PENGARUH ASOSIASI MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Ruth Deyori, “Pengaruh Asosiasi Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung ( Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang)”. Pembimbing I, Jayadi dan Pembimbing II, Abd. Hamid.
Penelitian ini dilakaukan untuk mengetahui: (1) pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pemebelian secara parsial, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pemebelian secara parsial dan (3) pengaruh asosiasi merek dan harga terhadap keputusan pembelian secara simultan.
Tipe penelitian yang digunakan ialah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang yang menggunakan smartphone Samsung. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus Isaac dan Michael didapatkan jumlah sampel 106. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, hal ini dibuktikan dengan thitung > ttabel (3,444 > 1,983), (2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, hal ini dibuktikan dengan thitung > ttabel (4,899 > 1,983), (3) asosiasi merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (13,023 > 3,08).

Kata Kunci: Asosiasi Merek, Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurhayati S.Sos
Date Deposited: 19 Sep 2023 02:15
Last Modified: 19 Sep 2023 02:15
URI: https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5563

Actions (login required)

View Item
View Item