Husain, Nur Fathirah (2016) Strategi Bersaing Bisnis Retail (Studi Kasus Pada R8 Mart Makassar). Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
STRATEGI BERSAING BISNIS RETAIL (STUDI KASUS PADA R8 MART MAKASSAR).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Nur Fathirah Husain, 2016. “Strategi Bersaing Bisnis Retail (Studi Kasus Pada R8 Mart Makassar” di bawah bimbingan Enny Radjab dan Sumatriani.
Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) pada R8 Mart Makassar; 2) untuk mengetahui faktor eksternal (peluang dan ancaman) pada R8 Mart Makassar; 3) untuk mengetahui strategi bersaing pada R8 Mart Makassar.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks SWOT dan IE serta Matriks QSPM sehingga dapat dirumuskan suatu strategi untuk pengembangan bisnis R8 Mart.
Hasil matriks IE, didapatkan posisi R8 Mart Makassar berada pada kuadran V. Hal ini menunjukkan kemampuan bersaing R8 Mart dengan perusahaan lain masih tergolong rata-rata.
Hasil analisis matriks QSPM diperoleh nilai TAS tertinggi dari alternatif-alternatif strategi yang ada yaitu memperluas segmen pasar (WO1) dengan nilai TAS sebesar 5,91.
Kata kunci: kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, strategi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 06:49 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 06:49 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5465 |