Asmawati, Asmawati (2016) Analisis Strategi Bisnis Pada Coffee Lovers Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA COFFEE LOVERS MAKASSAR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
ASMAWATI, 2016. “Analisis Strategi Bisnis pada Coffee Lovers Makassar” (Dibimbing oleh Jayadi sebagai Pembimbing I dan Dian Pane sebagai Pembimbing II).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana Strategi Bisnis yang digunakan oleh Coffee Lovers Makassar, dan (2) Strategi Bisnis apa yang dapat diterapkan pada Coffee Lovers Makassar,
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity,Threat) sebagai alat analisisnya.
Berdasarkan hasil analisis SWOT terhadap faktor internal dan eksternal Coffee Lovers, Coffee Lovers memiliki kekuatan yang lebih besar (total nilai sebesar 2,43) dari kelemahan (total nilai sebesar 0,47) dan peluang lebih besar (total nilai sebesar 1,83) dari ancaman (total nilai sebesar 1.02).
Selisih total faktor internal sebesar 1,96 dan selisih total faktor eksternal sebesar 0,81 berada pada kuadran I yang berarti positif sehingga strategi yang ditempuh adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang (strategi SO). Strategi SO (Strength – Opportunity) dirumuskan menggunakan matrik SWOT/TOWS.
Kata kunci: Analisis SWOT, Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (Peluang), Threat (Ancaman) dan Strategi Bisnis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nurhayati S.Sos |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 01:32 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 01:32 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5278 |