Istiqamah Najamuddin, Nur Fadila (2022) Strategi Pemasaran Produk Gollata Pada Pt Perkebunan Nusantara Xiv Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
STRATEGI PEMASARAN PRODUK GOLLATA PADA PT. PERKEBUNAN ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di PT Perkebunan Nusantara XIV Makassar. Tujuan dari penlitian ini adalah untuk: (1) mengetahui strategi pemasaran Gollata berdasarkan dari segi produk, harga tempat dan promosi. (2) menentukan strategi pemasaran yang tepat berdasarkan analisis SWOT pada produk Gollata PT Perkebunan Nusantara XIV. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif dengan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT, data kuantitatif yang berupa angka-angka untuk menentukan nilai bobot dan data kualitatif yang berupa rincian-rincian deskriptif untuk menggambarkan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: (1) PT Perkebunan Nusantara XIV sudah menerapkan strategi pemasaran yang tepat dari segi produk, harga dan tempat. Namun, dari segi promosi belum tepat. Hal itu dikarenakan PT Perkebunan Nusantara XIV tidak optimal dalam menggunakan media sosial untuk mempromosikan Gollata. (2) strategi pemasaran produk Gollata yang dapat diterapkan PT Perkebunan Nusantara XIV berdasarkan hasil analisis SWOT adalah strategi SO (strength-opportunity).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 03:35 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 03:35 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5250 |