Zalsadila, Moulany (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Daya Saing Melalui Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada Pt Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Ujung Pandang.
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ...pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah dalam 3 tahun terakhir ini penjualan mobil Toyota Avanza mengalami penurunan setiap tahunnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla di Makassar; 2) Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap daya saing pada PT Hadji Kalla di Makassar; 3) Untuk mengetahui pengaruh daya saing mobil Toyota Avanza terhadap keputusan pembelian pada PT PT Hadji Kalla di Makassar; 4) Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap daya saing melalui keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla di Makassar.
Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli mobil Toyota Avanza 3 tahun terakhir (2020-2022) pada PT Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner yang dikembangkan dengan menggunakan model skala likert. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif dan uji hipotesis dengan menggunakan program SMARTPLS 3.0 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa: 1) Strategi pemasaran pada PT Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar berada pada kategori baik; 2) Keputusan pembelian pada PT Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar berada pada kategori baik; 3) Daya saing pada PT Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar berada pada kategori baik; dan 4) Strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap daya saing melalui keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa; 1) strategi pemasaran memiliki konstribusi sebesar 40,8% terhadap keputusan pembelian, sedangkan 59,2% dipengaruh oleh variabel di luar penelitian ini; 2)strategi pemasaran memiliki konstribusi sebesar 24,3% terhadap daya saing, sedangkan 75,7% dipengaruh oleh variabel di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Administrasi Niaga > D4 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Unnamed user with username 197103102001121001 |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:03 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:03 |
URI: | https://repository.poliupg.ac.id/id/eprint/5237 |